Pages

Agustus 31, 2018

Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome

Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome












Cara Membatasi Pengguna WiFi IndiHome


Buat kamu yang bingung bagaimana cara membatasi pengguna WiFi, terutama WiFi IndiHome, maka akan kamu dapatkan dalam postingan ini.

Buat kita yang menyediakan atau menggunakan WiFi di rumah, tentu memiliki banyak manfaat. Diantaranya, kita tidak perlu berlangganan paket internet terpisah untuk gadget-gadget kita yang lain, seperti tablet, smartphone, laptop atau komputer. Dengan memasang router WiFi, semua akses internet perangkat kita di rumah akan dibayar dalam satu tagihan.

Minusnya, tetangga kita yang mengetahui bahwa kita memasang WiFi kadang ikut ‘nyolong’ WiFi kita. Nah, untuk mengatasinya bisa dengan membatasi pengguna WiFi. Sebenarnya fitur membatasi pengguna WiFi ada di banyak router lainnya. Disini saya menggunakan router IndiHome. Bagi pengguna router lain, pasti menemukan fitur ini, meski berada di tempat atau menu yang berbeda.

1. Untuk membatasi pengguna WiFi IndiHome, pertama kamu harus masuk ke admin panel router WiFi kamu. Di IndiHome kamu bisa masuk atau login dengan mengakses http://192.168.1.1 di browser kamu.
2. Setelah itu masukkan username dan password untuk login.





















3. Masuk ke menu Network > WLAN > SSID Settings





















4. Di menu ini kamu akan melihat beberapa opsi. Di opsi Maximum Clients, kamu bisa tentukan berapa jumlah pengguna (atau tepatnya, jumlah perangkat) yang bisa menggunakan WiFi di rumahmu. Jika kamu hanya punya empat perangkat, maka masukkan 4. Setelah itu Save atau Submit.





















5. Jika sudah, biasanya koneksi WiFi akan restart. Silahkan tunggu sampai perangkat terhubung kembali. Setelah itu, maka maksimal perangkat yang bisa terhubung ke WiFi IndiHome di rumahmu maksimal adalah empat perangkat.

Itu saja, silahkan mencoba cara membatasi pengguna wifi indihome diatas.

Sumber kolomgadget.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar